semua ilmu gue, gue bagi disini
Bena siapa?

Benazio Rizki Putra. 20 m jkt.
Manusia Blogger Manusia Kribo. Penghibur Dunia Maya.
Beberapa yang gue punya dan gue bikin:
- FOLLOW TUTORIAL BENA - *illustrasi by @Masova
Disini ada tutorial apa?


Semua tutorial yang ga penting dan yang penting, yang orang pengen tau dan gak pengen tau, yang udah pernah dan belom pernah ditulis, semua jadi satu disini! website hit counter
Previous Tutorials!
Tutorial Ngafalin 10-20 Kata Dalam Beberapa Menit!
Monday, June 7, 2010 at 5:50 PM

Salam Horas!

Sekarang gue bakalan ngajarin cara ngafalin sekitar 10-20 kata/barang/benda dalam waktu singkat! Dalam waktu beberapa menit! (Gue sekitar 1-2 menit)

Okay let's start!

Sebenernya ada banyak cara buat ngafalin sesuatu, tapi cara yang banyak orang bilang paling ampuh itu adalah pake CERITA!

"Yah ben gue ga jago bikin cerita"

Moso ga bisa.. simpel kok tinggal lo bayang2in aja di pikiran lo, sambil nyebutin kata-kata yang lagi lo inget. TAPI! Kalo ngafalin rumus / nama ilmiah..... ga bisa pake cara ini kayanya..

Oke gue kasih 1 Contoh!

Kuda Gelas Tikus Keju
Gerobak Kacamata Singkong Truk
Pisang Orang Keyboard Kodok
IkanHiu Kamera

Nah dari 14 Nama itu, coba lo bikin cerita SE ABSURD mungkin BIAR LO BISA INGET, nanti kita bandingin ama cerita versi gue. Ayo, dalam 2 menit! START!

==========================

Berhasil ngga?

Ini cerita versi gue:

ada KUDA lagi lari mencong nyenggol GELAS eh gelasnya muter2 terus jatoh nyungsep ke TIKUS yang lagi sakit gigi kebanyakan gigit KEJU terus tikusnya lari roll ke GEROBAK eh gerobaknya goyang kena orang jatoh KACAMATAnya pecah! dari bibirnya keluar bekas SINGKONG kuning-kuning gitu, dari kupingnya kedengeran suara TRUK lewat, supirnya lagi ngemil PISANG, dilempar eh ada ORANG lagi lari-lari bawa KEYBOARD komputer kepleset! Cyuuu mental ke kolam penuh KODOK, eh tiba-tiba ada IKAN HIU makan itu kodok yang ada diatas daun teratai. Pas di ikan hiu lompat, cekrek! difoto deh pake KAMERA!

Pusing? Kalo ditulis emang panjang, tapi kalo dibayangin, ditulis dalam hati, that'll be quite easy. Bikin cerita pake kata-kata yang aneh, kata kerja yang jarang dipake, kegiatan yang lain daripada yang lain biar lebih hafal.

Contoh yang jelek:
(Sepeda Kodok Kolam Pipis)

Ada sepeda, nabrak kodok, kodok lompat ke kolam, terus disana ada orang lagi Pipis.

Contoh yang bagusan:
(Sepeda Kodok Kolam Pipis)

Ada orang lagi naek SEPEDA wimcycle heboh, ngesot terus nyaris nyerempet KODOK yang lagi jungkir balik mau lompat indah ke KOLAM, pyuunnggg currr, glek, ternyata kolamnya warna kuning bekas air PIPIS!!

got it? nice

THE END

Labels: ,

Comments (5)