semua ilmu gue, gue bagi disini
Bena siapa?

Benazio Rizki Putra. 20 m jkt.
Manusia Blogger Manusia Kribo. Penghibur Dunia Maya.
Beberapa yang gue punya dan gue bikin:
- FOLLOW TUTORIAL BENA - *illustrasi by @Masova
Disini ada tutorial apa?


Semua tutorial yang ga penting dan yang penting, yang orang pengen tau dan gak pengen tau, yang udah pernah dan belom pernah ditulis, semua jadi satu disini! website hit counter
Previous Tutorials!
Tutorial Ngetik Cepet!
Sunday, February 28, 2010 at 4:46 PM

Pengen bisa ngetik cepet? Pengen jadi nomer 1 di game typingmaniac ato sejenisnya?

Atau pengen kayak gue yang kedapetan bagian ngetik doang kalo ada tugas? :P

Caranya cukup dengan Maen & Latihan

#1. Tau game Typer Shark? kalo belom Download dulu Trialnya disini
#2. Install di komputer lo, masuk deh
#3. Kalo baru pertama kali maen, lo dapet test kecepatan ngetik dulu, kalo udah, klik yang TYPING TUTOR.


Nah percaya ngga percaya, dulu gue belajar ngetik itu awalnya dari situ, disitu bener-bener ngajarin kita cara ngetik 9 jari (jempol 1 aja gausah banyak-banyak ntar bau).

Mulai dari ngetik huruf, sampe angka, sampe simbol, itu diajarin. Kita diajarin berulang-ulang supaya otot-otot jari kita itu kuat dan terbiasa buat ngetik sesuai dengan ketentuan aturan ngetik 9 jari.


#4. Coba deh latihan maen itu beberapa hari/beberapa minggu, dijamin kalo serius, dalam beberapa minggu lo bisa dapetin 60-70 WPM (Words Per Minute). Dan dengan terus banyak latihan, doa, dan dukungan teman-teman serta kerabat terdekat, lo bisa sampe ke > 100WPM.


Gue sendiri, waktu SMA, ngetik gue sekitar 50-60WPM.
Pas SMA kelas 3, itu naek sampe 70WPM.
Pas kuliah, gue sering maen game-game kayak gitu, sekarang udah bisa sekitar 100WPM-110WPM. :D Mantap!

ini link-link buat maen game-game ngetik:
http://indonesian-speedtest.10-fast-fingers.com/
http://play.typeracer.com/

Labels: ,

Comments (3)